Senin, 07 Agustus 2017

Tegaskan Komitmen Perangi Narkoba, Anggota Brimob Garut Jalani Tes Urine



Anggota Brimob Garut menjalani tes urine di Mako Sub Den 4 Satbrimobda Jawa Barat, di Garut, Rabu (2/8). Kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen nyata satuan ini untuk bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba dan menjadi bentuk sinergi yang kuat dengan BNN Kabupaten Garut.

Komandan Sub Den 4 Den A Por Satbrimobda Jawa Barat, H. Saeful Bahri mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun antara Brimob Garut dengan BNNK Garut sebagai wujud kerja sama yang nyata dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan tes urine tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut Drs. Anas Saepudin. Dalam sambutannya Drs. Anas Saepudin,MSi mengatakan bahwa kegiatan tes urine di Mako Brimob Garut tidak bermaksud untuk mencurigai adanya kemungkinan penyalahguna di kalangan anggota Brimob, namun hal ini dimaksudkan untuk membuktikan kepada publik bahwa seluruh anggota Brimob Garut mendukung upaya membersihkan diri dari pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Anggota Brimob Garut akan selalu konsisten untuk mengawal keamanan dan ketentraman masyarakat khususnya di wilayah hukum Kabupaten Garut termasuk menjadi garda terdepan dalam memerangi kejahatan narkoba, yang secara nasional dan internasional semakin merajalela tanpa mengenal status pendidikan, sosial, budaya, ekonomi dan lainnya. Dari hasil tes urine ternyata semua anggota Brimob Garut dinyatakan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak di lapang tembak milik Brimob Garut , guna memberikan pengetahuan dan keterampilan terutama bagi anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut untuk menghadapi ancaman dan gangguan dari sindikat peredaran gelap narkoba. (P2M BNNK Garut)

Sumber : bnn

Tidak ada komentar:
Write komentar

Advertisement