Kamis, 03 Agustus 2017

YONIF-7 MARINIR Bina Desa Pesisir Dengan Kerja Bakti Membuat Drainase


Segenap prajurit Batalyon Infanteri-7 Marinir (Yonif-7 Mar) melaksanakan pembinaan desa pesisir (Bindesir) dengan membantu masyarakat secara gotong-royong membuat drainase di Dusun Suka Agung, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Jumat
(07/07/2017).
Dengan intensitas curah hujan yang mulai turun di wilayah Pesawaran Lampung membuat air tergenang di wilayah Dusun Suka Agung, Desa Gebang. Para prajurit Yonif-7 Marinir melakukan aksi nyata dengan berinisiatif melaksanakan pembuatan drainase bersama masyarakat untuk mengantisipasi banjir apabila terjadi hujan lebat di wilayah tersebut.
Komandan Yonif–7 Marinir Letkol Marinir Profs Dhegratmen, SA., M.Tr Hanla, M.Tr Han mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajuritnya dalam rangka pembinaan Desa Pesisir di sekitar Batalyon.
“Bindesir merupakan salah satu kebijakan pimpinan Korps Marinir dan pimpinan TNI AL, dimana Korps Marinir TNI Angkatan Laut harus menjadi solusi bagi masyarakat dan bisa membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat,” jelasnya.
Selanjutnya, Letkol Marinir Profs Dhegratmen berharap agar pelaksanaan kegiatan Bindesir tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan harus menjalin koordinasi yang baik dengan pihak Pemerintah Daerah setempat,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Desa Gebang H. Dadang memberikan apresiasi kepada pihak Yonif-7 Marinir yang telah berperan serta bersama masyarakat Desa Gebang dalam membantu pembuatan Drainase untuk mengantisipasi banjir.
“Kami mewakili segenap warga masyarakat Desa Gebang mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak Marinir karena telah bergotong-royong  bahu membahu bersama masyarakat dan membantu mengatasi setiap kesulitan kami,” ucapnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Advertisement